|
Foto boothnya, lucuk jugaaa :) |
“Hayuk ah, betawi tea cyn!” jari saya lincah
mengetik virtual keyboard di telepon pintar saya yang umurnya baru sebulan. Sesekali
telunjuk saya sibuk menekan tombol panah x, karena seringnya huruf yang salah
yang tersentuh.
Tak
selang berapa lama , notifikasi aplikasi whatsapp bunyi di layar 3 inchi
tersebut. Saya membacanya “Okay, aku dapet nuker shift malam da” Begitu balasan
dari si “cantik”, Taufik aka Pepita, panggilan sayang member BD jabar padanya.
Baiklah,
hari Senin 15 September 2014, ternyata menjadi hari yang bersejarah buat kami
berdua. Kami
janjian buat pergi ke Jakarta, untuk menghadiri launching Co-brand CIMB
NIAGA-AIR ASIA INDONESIA, yaitu kartu kredit yang khusus digadang-gadang untuk
para traveller. Keuntungan utamanya itu kalo belanja tiket di webnya Airasia,
langsung dapet 3 big poin per kelipatan 6000 rupiah, berarti 3 kali lipat
daripada bayar tiket pake kartu kredit lain.
Sementara kalo belanja di merchant lain, baik online maupun offline, tetep
dapetnya 1 big poin saja. Terus, nilai pembelanjaan juga bisa displit jadi 3 bulan dengan bunga NOLPERSEN, berlaku untuk semua transaksi ritel
dengan minimum pembelanjaan Rp500.000. Poin big yang didapat, secara otomatis dikreditkan ke nomor BIG Shot ID yang secara langsung diperoleh nasabah, dan tercetak di kartu kredit co-brand ini.
“Kok bisa dateng sih?”-banyak yang nanya
Jadi
begeneh, teman saya kebetulan bekerja di bank berkelir merah itu, dan dia
meminta bantuan saya mendata beberapa travel blogger untuk diundang kesana.
Terus saya juga dapet undangannya. Berhubungan undangannya one plus one, makanya saya ngajak Taufik, yang jadi tandem saya
mengelola komunitas Backpacker Dunia Regional Jawa Barat. Alhamdullilah,
profesi taufik sebagai model nurse ternyata sangat fleksibel, meski mbak2
mas2 yang satu ini kadang sering ngomel2 kalo dapet HolliSHIfT katanyah. Makanya kami berdua akhirnya bisa juga
menyambangi acara tersebut di betawi di Senin pagi , hari dimana biasanya orang
kerap bersungut-sungut “I hate Monday!”
“Cuma launching doang, semangat
amat?”-ada di faq
para keypoer
Saat
saya minta ijin sama pak suami saya yang keren, ganteng, baek hati, dan suka
melemparkan joke-joke ringan yang kadang “ngeprul” saking garingnya; ata edun
ini sempet nanya juga, kok saya ampe bela-belain datang gituh kesana. Soalnya begini lho, jadi pas acara
launchingnya, CEOnya Air Asia; masbro
Toni Fernandes bakal datang juga. Itu aja sih magnetnya. Abis saya ngefans sama
beliau sejak nonton the apprentice. Saya
tuh kagum sama achievement beliau, yang sukses melintas profesi dari seorang
produser kahot di EMI MUSIC ASIA, lantas ujug-ujug “milotin” anak perusahaan
Malaysia Airline yang nyaris bangkar dengan hutang yang berjutajuta dollar. Tapi
lihat 1 dasawarsa kemudian, Airasia didapuk menjadi salah satu LCC yang paling
subur di dunia, dengan ratusan armada yang melayani wilayah Asia dan Australia
(dan masih ngarep buat buka jalur lagi ke eropa). Siapa nyana perusahaan yang
dibeli Masbro Fernandes seharga 1MYR tersebut bisa begitu gemilang. So yep,
he’s litteraly has the touch of midas, i might say.
Makanya itu, saya niatin banget kesana. Pengen ketemu beliau aja, kali-kali
aja ketuleran hebatnya. Hahaha, sama artis aja saya gak pernah kaya begini lho.
Duluuu, waktu masih nguli di jakarta, saat berkeliaran sore2 melepas stress sehabis gawe di Mall
terdekat semacam GI dan FX, gak jarang tuh bumped sama artis papan atas sampe
papan gilesan, yah biasa aja, gak kepengen nanya-nanya, minta tanda tangan
apalagi nyelfie. Padahal kalo diinget-inget lagi, dulu pas jaman saya SD, saya papasan gitu sama OBBIE MESAKH lho abis
pulang nonton catatan si boy ke (....) di bioskop Nusantara, Bandung. Alamak,
saya kejar beliau, minta tanda tangannya di secarik kertas tissue hadiah beli
pop corn. Waktu itu gak bawa “tustel” jadinya gak sempet foto deh :D (eh, btw,
Palaguna udah gak ada yah-saya syedih aslinya, bangunan bersejarah itu, tempat
saya ngubek baju lebaran).
Acara Launchingnya ngapaen ajah?
Honestly, event ini merupakan acara launch pertama yang pernah saya ikutin. Jadi saya gak ada ekspektasi yang gemana-gemana gitu. Tapi eh, pas nyampe kesana, suka deh sama concept event yang diusungnya. Tema utamanya “Carnival” alias pasar malem ala-ala londo. Di luar ballroom Intercontinental midplaza, sudah disediakan beberapa permainan khas karnaval semacam Plinko board, wheel of fortune, daaan yang paling kita suka, ada juga booth foto lengkap dengan suasana santay kaya dipantayyyy, eh udah, gitu, sehabis dijepret, langsung dapet hasil cetaknya buat oleh-oleh orang rumah- (mereka pasti hepiiiiii banget liat foto kita2 :P)
|
Suasana di kota santri
Ballroom Midplaza |
Oh, iya. Sebelum masuk, kita musti register dulu. Mejanya dipisah untuk kalangan pers dan bloggers. Kita juga diminta meninggalkan kartu nama kita, yang konooooooon, bakal diundi untuk dapet hadiah berupa tiket Airasia. Alamak, berhubung kami berdua blogger kafiran, mana punyalah kami kartu nama. Tapi untungnya pihak panitia sudah menyediakan kartu kosong yang bisa kita tulisin nama dan asal kita. Jadilah saya nulis disana nama lengkap saya: susan angelika, flashpacker mama. Gak pake jampijampi apa-apa, tapi menggumam “Bismillah”, baru saya cemplungkan si kartu nama instan tersebut ke dalam bowl bening yang besar dan lucu.
Setelah menikmati fingerfoods yang disediakan, dan juga beres foto-foto, lumayan ada sedikit hawa berasa artis gitu, soalnya kebeneran karpetnya merah. Mungkin kalo karpetnya warna ijo, kaya beres shalat Ied di Mesjid yah, cuma minus salam-salaman sama maaf-maafan aja sih. Abis semua orang pada mengumbar senyum, ramah-ramah gitu. Terutama para pramugari Airasia yang saat itu rupanya lagi dines darat, dan ngejagain pintu masuk ballroom yang disulap mirip kaya masuk pintu pesawat. Ciamik. Sayang gak kefoto :D
to be cont yah :P
0 comments:
Post a Comment