Thursday, July 26, 2007

16th July 2007 It was my second day!

Silat Ave-Nortbridge rd

Woke up in the early morning and then i realized tat i got my period, aha..as i kinda expected...hm..nuff said. I had my breakfast, nasi instant!but at tat time i was doin the right thing, haha..setelah tragedy semalamnya, i was make sure klo aernya ada dibatas yg tepat. Yupz, after i took a cold shower coz the hot one didn’t work (but i didn’t mind coz once i read, klo mandi pagi pake aer dingin itu justru lebih baek, soalnya rasa dinginya itu ngebangunin (katanya lho) jantung setelah sedikit rehat semaleman) then i packed my stuffs. Saat itu gw mutusin buat checked in at my 2nd hostel, Backpacker cozy corner di Northbridge road, yang saat itu, i didn’t have any clue where about.





So yeah I took some pic with the PBG’s owner then i was headed to NBR after made a call to the BCC. Uu..I crossed my finger, hoped that i won’t get lost over again.

So i hopped on to the big bus, i can’t recall the number, tapi yang jelas menyusuri Eu tong seen St dan nyambung ampe Victoria St. Berhubung masih pagi, jalannya nampak aga sedikit lengang, dan kalo pun lg peak hour, ah..bener gada apa2nya klo dibanding ma Jak D!it was nothing to compare, at all!at all!Hm...wondering yah kapan kita bakal punya subway system..halah..mungkin pas di negara laen dah pada wara-wiri pake mobil terbang kali ye?urm..ngimpi doang deh, monorail aja belon kelar2 abis duit ngutangnya jg belon ngucur2 aja kali. Yah, i don’t mean to be cynical, so yeah myb a bit..haha..tapi ya itu soalnya di negara kita yang ter........ ini, klo pun ngebangun sesuatu, yg harusnya emang buat kemaslahatan orang banyak, tapi tetep aja UUP!ujung2nyah proyek... dananya terlalu banyak dicubitin dah gitu sekalinya ngebangun, dimark-up gede2an tanpa ngepeduliin risiko papun. That’s the real fact!it sadden....

Yeah, enuff said. Gw cukup menikmati perjalanan selama menuju hostel gw itu. Banyak tinggalieun. Beneran D, gw salut berat ma pemerintah singapore. They’re absolutely know how to package themself and wrap it as nice as possible so it cud attract tourist to come back again n again...i mean, Man!Compare to Us, they don’t have “nothing” at all. Tambang ga punya, pantai Cuma segitu2 aja...tapi somehow, mereka tau banget cara masarin diri mereka, nyiptain sebuah ilusi yang bisa menghipnotis orang2 buat dateng kesana and spent their cash like there’s no tomorrow. Wow...itu bikin gw takjub.

Gw merhatiin kalo disana-sini nampak banyak bangunan baru lg dibikin,dari mulei hotel mpe the biggest “ferris wheel” in the world??as u can see at the pics below. Sayangnya pas gw foto FWnya belon jadi bo, masih dibikin, dan disekitar Fw itu gw liat ada konstruksi2 menyerupai panggung yang konon keduanya emang disiapin buat acara nyambut kemerdekaan mereka tgl 9 August ntar. Halah...halah...



Oh iya, kebetulan gw duduk di lantai 2, gw pake double decker bus gt, jadi gw lebih leluasa buat sightseeing. Pas dilampu merah, ada satu bangunan gede mencolok depan mata gw, jendelanya warna-warni..oh ternyata itu kantor polisi pusatnya bo...duh lucunya...Jauh dari kesan serem dan angker.Ha..tp bagaimanapun, i dun wanna deal with it, so cukup mengagumi dari jauh aja kale...haha.





BCC

Setelah perjalanan kurang lebih 30 menitan, akhirnya gw nyampe juga di Bugis junction. The hostel owner told me to cross over the jucntion dan katanya si BCC ini pas sebelahan ma Bugis Junction ini. And voilĂ , dia emang ada disana. Fotonya ini gw ambil pas malem.






A bit curious ttg isinya kaya apa, tapi yah seperti biasa, gw ga punya expetasi apa2.Tapi stelah gw masuk, lumayanlah suasananya. Lumayan rapih dan bersih

.


Dan emang berasa banget backpackingnya, orang ngeliat ransel2 gede bejejer gitu. Ihiks, sementara liat d, bawaan gw (2 tas yang paling imut dari ujung depan, ihikx) kalo dibandingin ma raksasa pengelana itu. Hi...jadi malu hati...Nyampe ke receptionist gw langsung checkin..Eitz...tiba2 ada mahluk cakep (cie, jadi inget majalah mode aja: ”makhluk” gtlo) lewat n he was half naked and he was smiled at me!hehe..pemandangan pagi yang cukup menyejukkan mata disuhu panas singapura haha..




Yeah, so after i left my bag in the room, then..actually i was planned to go to chinatown, soalnya gw kmr ga sempet bener2 muter disana. Tapi sebelumnya gw mu ngecek imel dulu. Nah, enaknya di BCC, dari jam 8-1pm, internet gratis bo. Yasu, akhirnya gw ngecek dulu d. Gw buka account gw di MS, and i was about to noted Que’s number, but darn!i forgot to bring any pen. So, i was asking the guy beside me, and Tada...it was actually the guy who smiled at me..so i asked him like”Sorry, do u have any pen, mind if i borrow for a minute?” and he said, “oh yeah, of course..wait a minute” but apparently, he left it in his room..oh yasu, gw bilang gpp, tapi dia insist buat ngebawain gw pulpen n balik ke kamarnya, padahal siy klo gt, gw juga tggal balik ke kamar gw d. Tp ya, gpplah..so he’s a real gentlemen then.  Yah...he seemed nice...trinktrink.. :P


Well, finnally, Kami pun berkenalan. Alaaaah. So he’s name is Wojtek.He’s polish, and we ought to spell his name as Voytek although his name is start from W!yah,...cukup bikin pusing memang, tapi dlm bahasa Polandia, mereka emang ga punya huruf V!Dan stelah dia nanya asal gw dari mana, so i mentionned it, and he seemed surprise, karena ternyata dia pernah 2 taun tinggal di BDG, dapet darmasiswa gitu d, dan dia baru beresin kulnya disana, dan sekarang berencana balik ke poland BY LAND!gosh...hihi...bodor aja, abis dia sempet nyeletuk pake bhs Sunda gitu..eit pas gw liat t-shirtnya, dia pake produk 743 sgl..huah..i jez can’t help my self not to laugh, coz yeah, it was kinda a nice co-incidence for me. .can u just imagine...travelling alone, jauh, and then in all of sudden and out of nowhere tiba2 ada bule nanya gw “kumaha damang?”Ha..tell me about it!



he's the man that i've been talkin about; W :P



So yeah, gw juga kenalan ma temennya , yang wajahnya mengingatkan Gw sama Ron Weasley. Namanya Leman, dan dia lg finishin his study in Ireland. Dan setelah ngobrol2, akhirnya gw tau klo mereka bakal cabss malem itu ke bangkok, dan sebelumnya kepengen ngunjungin Natinal Museum of Singapore, which is exactly one of my destination too!i was grinding  haha..so yeah, we decide to go there together., emang sedikit changed my plan. Tapi i was thinkin, myb it’s nice to have sum company. Setelah kemaren berasa aga bt juga jalan sendirian.Hix.



Tuuhkan, aga mirip ma ron weasleykan?cuman yah ini versi dewasanya aja kali. hm, myb the hair cut...


Well, what can i say,,,,this guy is quite a joker!

We had breakfast first. Leman is a veggie n Pork is absolutely restricted for me!so we went to this little chinesse cafe, n started to order something. Gw ngeliatnya ciy gada yg enak. Dah gitu parahnya, si pelayannya tuh ga bisa ngomong Inggris. Yah..apes, tadinya dia ngomong mandarin gt ma Gw, dikiranya gw bisa, ihiks..sori... Dah gitu, dia minta tolong seseorang buat nerjemahinnya.Gw mesen ayam tepung, yg rasanya itu...ehm..ga berasa apa-apah X( pesenannya si Leman salah pula..dan sebelnya si pelayannya pake ada acara marah2 segala, padahal jelas2 dia yg salah, soalnya kita kan dah tunjuk gambar yang bener waktu mesen. So..yeah..it ws pretty suck for us. Tapi yah mungkin itu bedanya cewek ma cowok, biarpun mereka bt, they handled it with cool. Klo gw siy udah kpengen nampol aja tuh. RRRGHHH...


National Museum of Singapore







We decided to walk there. Ternyata ah ga telalu jauh juga. Lagian bocah2 ini pada ngocol, so we’re pretty much enjoying the whole scene. And finally we arrived there.Hihi...they got student card, but i dont, tp untungnya receptionisnya baek and let me paid only half of the price coz she thought i was a student also.hehe...

Kita nyampe kesana sekitar jam 12an, dan tadinya gw pikir kita cuma bakal ngabisin sekitar 3 jaman aja. Man..ternyata it really took times. Tempatnya keren banget, its really hightech. Screennya dilangit2!Ck..ck...ck...Begitu masuk, kita dikasih Headphone lengkap sama gadget kecil yang bakal jadi privat tour gide kita. Klo mis kita masuk ruangan tertentu, kita tinggal pencet aja nonya, dan bakal ada penjelasannya, dan seluruh koleksi yang ada pun diberi no, yang semakin memudahkan kita klo kita penasaran tentang benda itu. Dan asyiknya, jangan bayangin naratornya bakal ngomong dengan bahasa yang kaku dan terbata-bata, kaya anak Tk baru belajar baca. Nope, not at all..It was really natural and alive..

Gw inget ada suatu ruangan yang nunjukin tentang situasi pas jaman pendudukan jepang, dimana banyak perempuan2 muda jepang yang dibawa ke singapura buat dijadiin PSK.Gosh..narasinya bikin merinding sekaligus menyayat hati..coz...yeah, gw kaya ngederin sandiwara radio yang penuh penghayatan dan sarat emosi, lengkap dengan cekikikan genit bahkan isak tangis segala!Beneran deh, klo ada waktu...maen2 kesana. It was actually fun!jangan bayangin suasana museum kita yang dingin dan steril.


YM-River boat Valley-got lost-Midde road church-SAM-BCC

Jam nunjukin waktu sekitar jam 7 lewat sekian. N we’re so hungry at that time so we decided to have some dinner before we got back to BCC. Harus cepet2, soalnya flight mereka jam 10. dan dr hostel ke Changi cukup lama juga. Huhu..sedikit sedih juga siy, baru juga kenal, tapi dah pisah lagi. Tp hal itu merupakan satu hal yg gw pelajarin saat gw mulai perjalanan ini. What the backpacker has is merely a one night stand friendship.Its always like that. So yeah..we exchanged numbers and email adress.




Hix... Bye guys, it was nice to meet u boys :)

After they left, gw inget klo gw punya janji untuk YM ama dia.tapi berhub. Internet di hostel penuh, dan gwnya ga bakal berasa nyaman, karena gw liat antriannya juga panjang, so i decided buat cari cyber cafe aja. Dan ahirnya dapet.





Chat with him in an hour, coz lumayan tarik juga biayanya bo, S$2,5..hihi...Sempet marahin dia, abis dia suka ninggalin gw gitu...hihi...kebiasaan. Yah..klo lg dikantor ciy Gpp, Gwnya juga biasanyakan sambil mengerjakan sesuatu. Nah, klo inikan beda lagi. Gw harus bener2 puas ngobrol hanya dalam waktu satu jam aje.hehe...beres chat jam 9an, dan langsung cabut ke River boat Valley, soalnya si Leman blg i ought to go there coz its beautiful scene, especially at night..and after i went there, yes it was...sayangnya pas gw captured, ga telalu bagus hasilnya.haha..gwnya yg gaptek!




Nyampe di river boat valley, suasananya nampak romantik. Lampu-lampu yang memantulkan sinarnya ke air, angin semilir, perahu yang hilir mudik membelah air, langit gelap dan....... sebuah jeritan yang memekakkan telinga!Pardon???ternyata, disana ada tempat G reverse, semacam bungy gitu d, cuman yg ini kita dipantulin kaya ketapel, hihi.tp sayang euy..muuuuahaaal!i wont spend my S$40 for a 5 minutes rides. No thankz..Jadi sperti yang lainnya, gw Cuma jadi penonton aja d.

Setelah puas, gw pun balik. Dan seperti biasa gw tersesat karena gw salah pake bus.hihi..tapi ah, gw c nyante aja.padahal itu dah jam 11 lewat Bo!Gw ga yakin kalo di Jak gw masih bisa setenang itu. stelah turun, gw mutusin buat jalan aja balik ke hostel, soalnya gw ude mulei apal sedikit jalannya,karena siangnyakan gw lewat situ juga. haha...tapi lumayan siy, tersesat ini bawa sedikit hikmah juga.Coz gw bisa mampir ke Middle road church, semacam kapel kecil, yang halaman depannya dipake tempat ekshibisi artsy gitu deh.





Ga berapa jauh dari Middle road church, gw ngelewatin Singapore Art Museum. Sayang juga c gw ga bener2 sempet masuk kedalemnya, padahal waktu itu lagi ada pameran koleksi2 Louvre.



Tapi yasulah..belon nasibnya kale..tapi lumayanlah, nampang doang didepannya juga. Haha.. so yeah, finally i got back to BCC. Cape..lemes...Ngantuk
Tapi sialnya, gw tidur di Dorm yg isi 4!nah tetangga2 GW ini orang Thai yang pada kerja disana.Hm...jadi inget ma si Yoke..Yaitu, im not really sure whether they’re legal or not.And BTW, mereka itu sangat berisik kaya kalkun.Hush!!!!


Tapi ga berapa lama kemudian, setelah asupan oksigen bener-berkurang, dan pola nafas gw mulai teratur, gw sadar klo gw sudah mulai akan tertidur di sebuah hostel di Northbridge road, tepat disampingnya Bugis junction.

1 comments:

Anonymous said...

lanjut mang!