Tuesday, May 6, 2014

Sentosa Island, 23 April 2014

First destination: Sentosa
Setiap kali saya ke SG ngajak orang buat round-round, saya selalu membagi wilayah jelajahnya menajdi 3 area. Hari pertama, karena biasanya cuma punya waktu 1/2 hari; sengaja saya fokus di Sentosa sama wilayah chinatown karena searah. Hari ke-2, biasanya pagi-pagi saya ajak ke Area merlion biar ga terlalu rame, trs ke bugis, orchard , sama little India. Hari ke-3, biasanya saya ajak ke Ikea, karena posisinya deket bandara, jadi bisa ngelongok bentar ke sana.

Dan buat perjalanan ini pun, gak jauh beda. Hari pertama, saya mengalokasikannya buat ke Sentosa. Kami sampai di SIN sekitar jam 14an.Dan perjalanan ke hotel kami yang pertama yaitu Fragrance Hotel Royal di telok Blangah cukup lancar. Review untuk Fragrance hotel royal akan saya posting tersendiri yah.

Setelah beristirahat sebentar dan juga menunggu hujan reda, akhirnya sekitar jam 5 kurang, kita pergi menuju Sentosa dengan menaiki Bis RWS08 dari depan vivo city. Bayarnya cuma S$2 aja, udah inclusive sama tiket masuk Senotosa Island. Lebih murah  kalo dibanding pake monorail Sentosa Express dari Vivo City yang seharga S$3. Yang lucunya, ternyata dia muter deket hotel Fragrance juga. Weks. bolakbalik.

Kakang suka banget naik bisnya: langsung berdiri, gak mau duduk :D


Bus ini berhenti di basement 1 Resort World Sentosa, dan saat masuk langsung depan hallnya gitu deh. Waktu itu, banyak orang banget yang kayanya mau nonton semacam theather performance gitu. Saya ajak ibu dan kakang ngelewatin kerumunan itu. dan ternyata jalan buat menuju universal studio cukup jauh juga dari situ, kalo sambil bawa anak. Saya sempat nyari lift tapi gak ada. Akhirnya nyampe ke atas, dan ternyata langit sudah mulai gelap. Yah, jadinya fotonya burem deh.

Kakang sempet main di area lantai yang ada lampu-lampunya, dia suka ngejar kerlap-kerlipnya. Terus kita muter-muter aja disana, sambil liat-liat. Sempet mampir ke tempat Song of the sea juga, sengaja saya gak beli tiket duluan, pengen liat reaksinya kakang dulu, dan bener aja, dia kaget sama suaranya yang keras. Boro-boro menikmati, malah nangis minta pulang.

Yowis, berhubung, sama anak piyik, kita yang musti nyesuaian sama ritme dia. Keliatan udah delisah dan cape.Akhirnya sekitar jam 8an kurang , saya mutusin balik arah ke vivo city. Sempet muter di decknya bentar sambil cari tempat makan. Eh taunya dari atas, keliatan ada playground di bawah, keukeuh pengen ke bawah, jadinya mampir bentar ke situ.

0 comments: